Berita

Panglima TNI Apresiasi Gerakan Vaksinasi Akabri 1999 di 34 Provinsi

Rabu, 20 Oktober 2021 - 15:12
Panglima TNI Apresiasi Gerakan Vaksinasi Akabri 1999 di 34 Provinsi Panglima TNI saat bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin serbuan Vaksinasi yang digelar oleh Alumni Akabri 1999, Rabu (20/10/2021).

TIMES CIREBON, JAKARTAPanglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengapresiasi kegiatan vaksinasi serentak di 34 provinsi yang dilakukan alumni Akabri 1999.

"Vaksinasi merupakan strategi dalam perang melawan Covid-19, selain disiplin protokol kesehatan dan 3T. Untuk itulah, saat ini pemerintah melakukan upaya percepatan vaksinasi nasional khususnya di ibu kota provinsi dan wilayah aglomerasi yang masih di bawah 70 persen," tegas Panglima TNI saat bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin serbuan Vaksinasi yang digelar oleh Alumni Akabri 1999 atau bAsE 1999 (TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Polri), di Gedung Satya Haprabu Korps Brimob Polri, Kota Depok, Prov. Jawa Barat, Rabu (20/10/2021).

vaksinasi kapolri panglima 2

Kegiatan serbuan vaksinasi dan bhakti sosial ini dilaksanakan secara serentak di 34 Provinsi di seluruh Indonesia, sejak tanggal 6 hingga 20 Oktober 2021.

Dalam kegiatan ini juga Panglima TNI dan Kapolri melaksanakan peninjauan secara virtual  melalui video conference yang tersebar di 34 Provinsi.

Adapun target vaksinasi hari ini sebanyak 3000 dosis dengan sasaran Kaum dhuafa, disabilitas, manula, ODGJ, santri, dan masyarakat umum lainnya serta pemberian 10.000 paket sembako yang akan dibagikan bagi penerima vaksin dan yang didistribusikan ke wilayah Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi sedangkan di 34 Provinsi total 68.585 paket sembako. Petugas vaksinator yang terlibat dalam kegiatan di gedung ini sejumlah 95 orang vaksinator.

Total target vaksinasi di 34 Provinsi yang digelar Akabri 1999 sebanyak 527.463 dosis dan sudah melakukan vaksinasi sebanyak 481.215 dosis dengan Vaksinator yang dilibatkan adalah sebanyak 26.489 orang gabungan TNI-Polri, Dinkes dan Relawan.

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan apresiasi keoada keluarga besar Akabri 1999 yang menunjukan kepedulian terhadap masyarakat, karena Vaksinasi merupakan salah satu upaya dalam mencegah penyakit berbahaya, Vaksin membentuk kekebalan tubuh dengan cepat dan efektif, juga Sejarah mencatat vaksinasi dapat menyelamatkan masyarakat dunia dari penderitaan, kecacatan bahkan kematian akibat penyakit-penyakit berbahaya.

vaksinasi kapolri panglima 3

"Akan tetapi memberikan vaksinasi bagi 208 juta lebih rakyat Indonesia bukanlah pekerjaan yang mudah. Membutuhkan kerja keras dan manajemen lapangan yang baik dari semua komponen bangsa. Di beberapa daerah masih terdapat masyarakat yang belum mau divaksin karena banyaknya hoax dan pemberitaan yang keliru," tegas Panglima TNi.

Satu ciri dari penanganan pandemi adalah dibutuhkannya tindakan serempak bersama-sama. Dalam kata lain diperlukan persatuan dan kesatuan dalam disiplin melaksanakan protokol kesehatan, pelaksanaan 3 T, dan vaksinasi nasional.

"Kegiatan kerja sama berbagai pihak seperti yang digagas oleh alumni Akabri 1999 patut diapresiasi. Vaksinasi massal dan pemberian bantuan sosial dalam bentuk program Desa 100 persenKekebalan Komunal dan bantuan operasional madrasah menjadi bentuk kepedulian dan semangat untuk membantu sesama yang harus terus kita miliki. Ini merupakan cerminan kepekaan terhadap kondisi lingkungan sosial masyarakat. Inilah bentuk persatuan dan persatuan bangsa, Bhinneka Tunggal Ika," kata Panglima TNI.

vaksinasi kapolri panglima 4

Sinergi dan soliditas TNI dan Polri, kerja sama TNI, Polri, Pemda, dan seluruh elemen masyarakat dalam melaksanakan 3M, 3T, dan vaksinasi adalah senjata bersama agar dapat menekan pandemi. Begitu pula dengan kerja sama dan bahu-membahu memberikan bantuan sosial kepada saudara-saudara kita yang terdampak.

Tak lupa Panglima TNI menekankan untuk terus meningkatkan sinergitas TNI Polri dan seluruh elemen masyarakat dengan menjaga terus persatuan dan kesatuan bangsa, memelihara kekompakan dalam melaksanakan tugas demi bangsa dan negara.(*)

Pewarta :
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Cirebon just now

Welcome to TIMES Cirebon

TIMES Cirebon is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.