Berita

Menhub RI: Tren Perjalanan Wisata Berubah ke Wisata Alternatif

Kamis, 21 Oktober 2021 - 17:18
Menhub RI: Tren Perjalanan Wisata Berubah ke Wisata Alternatif Menhub RI Budi Karya Sumadi mengatakan, tren perjalanan wisata saat ini mengalami perubahan yaitu dari wisata massal menjadi wisata alternatif. (FOTO: Tangkapan Layar Zoom)

TIMES CIREBON, JAKARTA – Menteri Perhubungan RI (Menhub RI) Budi Karya Sumadi mengatakan, tren perjalanan wisata saat ini mengalami perubahan yaitu dari wisata massal menjadi wisata alternatif. Tren ini mengarah pada jenis kegiatan wisata yang berorientasi pada alam atau budaya lokal.

Hal itu disampailannya saat menjadi keynote speaker dalam Webinar Penganggaran Desa Wisata Perancangan Kebijakan Penganggaran Desa Wisata di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Kamis (21/10/2021). 

"Kemenhub telah menyusun serangkaian kebijaksanaan dan langkah konkrit berupa dukungan program dan kegiatan pengembangan infrastruktur untuk peningkatan konektivitas dan aksesabilitas dari dan menuju kawasan strategis pariwisata nasional," ucapnya.

Kementerian Perhubungan dikatakan dia, juga  membanun aksesabilitas wilayah yang menghubungkan simpul-simpul transportasi menuju ke lokasi pariwisata di seluruh Indonesia. "Dengan adanya keterhubungan simpul bandara, pelabuhan, terminal ataupun stasiun kereta api menjadi lebih sempurna," imbuh Menteri Budi. 

Dikatakannya, Presiden Jokowi telah mengeluarkan kebijaksanaan mendorong terwujudnya 10 Bali baru sebagai tindak lanjut. "Semua kementerian/lembaga untuk bersinergi dan berkolaborasi mendukung sektor pariwisata ini secara masif," ucapnya. 

"Sehingga dalam waktu yang tidak terlalu lama akan diwujudkan world class tourism destination. Meningkatnya angka kunjungan ke destinasi wisata nasional serta peningkatan perekonomian masyarakat," imbuh Menhub RI Budi Karya Sumadi. (*)

Pewarta : Hasbullah
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Cirebon just now

Welcome to TIMES Cirebon

TIMES Cirebon is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.