Wisata

Bakul Es Duren Cak Gondrong Pasuruan Tawarkan Kenikmatan Durian Sejati

Selasa, 01 Juni 2021 - 03:13
Bakul Es Duren Cak Gondrong Pasuruan Tawarkan Kenikmatan Durian Sejati Banyaknya jumlah durian dalam seporsi esduren cak Gondrong. (Foto: Khodijah Siti/TIMES Indonesia)

TIMES CIREBON, PASURUAN – Durian sudah dukenal jadi rajanya buah. Harum buahnya yang khas serta rasa manis legit membuat buah ini menjadi favorit banyak orang. Beberapa orang akan memasukknya sebagai salah satu bahan utama dalam hidangan mereka seperti Es Durian Bakul Es Duren Cak Gondrong Pasuruan.

Bakul Es Duren Cak Gondrong merupakan  salah satu dari sekian banyak kedai es duren di Pasuruan. Terletak di alun-alun Ranggeh, Ranggeh, Pasuruan, Jawa Timur,  kedai ini menawarkan sensasi istimewa dimana pembeli dapat menyaksikan sendiri penjual mengupas duren secara langsung.

Es-Duren-Cak-Gondrong-Pasuruan-2.jpgDurian bergelantungan di sekitar kedai Bakul Es Duren Cak Gondrong Pasuruan. (Foto: Khodijah Siti/TIMES Indonesia)

Dikelilingi dengan duren yang bergelantungan Kedai Es Duren ini memang hanya menyajikan Durian fresh yang baru dikupas, bukan daging Durian seperti kedai lainnya.

Sagiyah pemilik kedai yang menjalankan kedainya bersama suaminya yang kerap dipanggil dengan nama cak gondrong menceritakan bahwa mereka mendatangkan duriannya langsung dari Palembang, Sumatra Selatan.

"Kami mendatangkan durian langsung dari Palembang. Durian ini datang setiap Kamis dan Sabtu. Saya joinan dengan 4 orang lain teman cak gondrong yang juga berjualan es duren di pasuruan untuk menekan ongkos kirim," ungkap Sagiyah Minggu (31/5/2021. 

Es duren jumbo ini dibandrol dengan harga 15rb. Dalam seporsi es duren jumbo anda akan mendapati agar-agar, serpihan kelapa muda, mutiara, irisan alpukat dan 7 biji durian manis legit yang menggugah selera.

Es-Duren-Cak-Gondrong-Pasuruan-3.jpgSagiyah melayani pembeli es duren di kedainya. (Foto: Khodijah Siti/ TIMES Indonesia)

Kesemua bahan tersebut dipadu dengan susu kental manis dan gula cair serta es batu yang membuat anda melayang di awang-awang. Setiap sendokan memberikan kesegaran tiada tara yang membuat letih dan kantuk hilang seketika.

Selain es durian, Bakul Es Duren Cak Gondrong Pasuruan juga menyediakan beberapa pilihan minuman segar lainnya seperti es degan, es campur, es oyen yang kesemuanya bisa ditambahkan durian. (*)

Pewarta :
Editor : Khodijah Siti
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Cirebon just now

Welcome to TIMES Cirebon

TIMES Cirebon is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.