Wisata

Taman Langit, Destinasi Wisata Idola Anak Muda di Lombok Barat

Jumat, 17 September 2021 - 15:42
Taman Langit, Destinasi Wisata Idola Anak Muda di Lombok Barat Salah satu Spot Instagramable yang ada di kawasan Taman Langit. (Foto: Dinas Pariwisata Lombok Barat)

TIMES CIREBON, LOMBOK BARAT – Jika Anda ingin melancong di Kabupaten Lombok Barat, Provinsi NTB, tidak lengkap rasanya jika tidak datang ke kawasan Taman Langit yang berada di Bukit Bengkaung. Sebuah destinasi wisata yang kini jadi idola anak muda.

View mempesona dari ketinggian dikolaborasikan dengan penataan lokasi yang sangat representatif membuat tempat yang terletak di Dusun Bunian Desa Bengkaung, Kecamatan Batulayar, Lombok Barat ini menjadi dalah satu destinasi wajib dikunjungi bagi para pemburu spot fotogenik di Pulau Lombok.

Lokasi wisata Taman Langit yang berada di daerah berbukit membuat jalan yang harus ditempuh ke lokasi ini cukup memacu adrenalin sehingga memerlukan "tarikan gas" yang lebih untuk sampai ke titik lokasi. 

Taman Langit 2

Namun jangan terlalu khawatir, karena pengunjung tidak akan menjumpai jalan tanah maupun berbatu. Akses jalan sepanjang kurang lebih 8 Km dari dua jalan masuk menuju tempat ini sekarang sudah beraspal penuh. 

Selanjutnya jalan curam yang telah dilalui akan terbayar lunas oleh pemandangan indah dari ketinggian. Keringat akan terusap angin sepoi-sepoi perbukitan, dahaga pun akan hilang oleh buah kelapa muda segar dengan aneka makanan dan minuman hingga cemilan ramah saku yang tersedia di tempat ini.

Tidak kalah dengan pemadangan saat matahari masih menyinari, suasana malam hari di tempat ini juga mempunyai daya tarik tersendiri. Gemerlap cahaya Kota Mataram dari atas bukit ini akan menghiasi suasana malam para pengunjung. 

Ditambah lagi teknik pencahayaan wisata Taman Langit yang sangat baik tentunya akan membuat pengunjung tidak perlu khawatir untuk tertinggal mengabadikan momen bahagia saat berada di tempat ini.

Kepala Dinas Pariwisata Lombok Barat, Saepul Akhkam menyambut baik kehadiran destinasi wisata Taman Langit yang mulai ramai dikunjungi para wisatawan tersebut.

Ia mengaku bangga dengan kreativitas dari pelaku wisata menjadikan suatu kawasan wisata seperti Taman Langit. Sehingga destinasi wisata ini patut dijadikan referensi bagi pengelola wisata lainnya yang ada di Lombok Barat.

Taman Langit 3

"Kita membutuhkan orang-orang kreatif yang memikirikan pembangunan kepariwisataan yang berkelanjutan, melibatkan banyak pihak dan bagaimana merubah pola pikir masyarakatnya," ucap Akhkam, kepada TIMES Indonesia, Jumat (17/9/2021).

Akhkam berpendapat, keberhasilan kawasan wisata dapat bertahan dan berkelanjutan adalah karena hubungan baik antara industri dan komunitas yang ada di desa setempat, dan bagaimana pola pikir masyarakat itu berubah demi perkembangan pariwisata yang ada di desa.

"Sapta Pesona yang selalu didengungkan oleh pariwisata itu saya kira separuhnya bersumber dari kreativitas warga. Kebersihan, keramahan, keamanan hingga keindahan itu bisa muncul atas inisiatif komunitas yang ada di desa," kata Akhkam.

"Dan satu lagi kita juga patut berterimakasih kepada media-media, baik media mainstream atau media sosial, dan juga para fotografer, karena destinasi Taman Langit yang ada di Lombok Barat menjadi viral karena mereka juga," imbuhnya. (*)

Pewarta : Anugrah Dany Septono
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Cirebon just now

Welcome to TIMES Cirebon

TIMES Cirebon is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.