Wisata

Eksotisnya Pantai Bidadari Danau Ranau OKU Selatan

Rabu, 22 September 2021 - 12:36
Eksotisnya Pantai Bidadari Danau Ranau OKU Selatan Pantai Bidadari, Salah Satu Pantai Danau Danau Favorit Wisatawan (Foto: Rochman/TIMES Indonesia)

TIMES CIREBON, OKU SELATANPantai Bidadari, inilah salah satu keindahan destinasi wisata kawasan Danau Ranau Kabupaten OKU Selatan, Sumatera Selatan.

Pantai Danau Purba terbesar kedua di Pulau Sumatera ini menyajikan eksotisme alam keindahan danau, Gunung Seminung dan perkampungan tepi danau.

Pantai Bidadari terletak di Tepi Danau Ranau di Kecamatan Banding Agung, OKU Selatan, Sumatera Selatan tepatnya sekitar 200an meter dari pangkal Hulu Sungai Selabung yang langsung terhubung dengan Danau Ranau.

Pantai Bidadari Danau Ranau 2

Sungai Selabung ini merupakan salah satu Sungai yang airnya mengalir hingga Sungai Musi. Selabung juga salah satu tempat Rafting menarik dan terbaik di kawasan wisata Danau Ranau.

"Untuk menuju Pantai Bidadari bisa jalan kaki dari Parkiran di Kawasan Pangkal Hulu Sungai Selabung dengan menyeberang jembatan yang sudah tersedia. Namun lebih asyik lagi dengan menyewa perahu di Dermaga Sungai Selabung Ranau,"ujar Marta, salah satu tokoh pemuda OKU Selatan.

Marta menjelaskan dengan menggunakan perahu, kita bisa menyaksikan keindahan panorama danau diatas Bukit Barisan ini yang eksotis dengan latar belakang pemandangan Gunung Seminung dan Pasegi.

Pantai Bidadari Danau Ranau 3

"Di Pantai Bidadari kita bisa main Banana Boath, Berenang, atau sekedar minum kopi khas Ranau,"kata Ketua MD KAHMI OKU Selatan ini.

Jangan lupa jika ke OKU Selatan untuk menyantap kuliner khas Ranau yang lezat seperti Pindang Ranau, Kopi Ranau dan lain sebagainya.

Di sekitar kawasan Pantai Bidadari ini, juga banyak destinasi wisata lainnya seperti Air Terjun, Pemandian Air Panas, pemandangan alam persawahan, Taman Bunga Celosia. (*)

Pewarta : Fathur Rochman
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Cirebon just now

Welcome to TIMES Cirebon

TIMES Cirebon is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.