https://cirebon.times.co.id/
Pendidikan

Yuk Kuliah di STP Bogor, Dijamin Langsung Kerja dan Bisa Magang di Luar Negeri

Jumat, 01 Juli 2022 - 15:37
Yuk Kuliah di STP Bogor, Dijamin Langsung Kerja dan Bisa Magang di Luar Negeri Mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bogor. (Foto: STP Bogor for TIMES Indonesia)

TIMES CIREBON, BOGOR – Sekolah Tinggi Pariwisata Bogor (STP Bogor) merupakan Sekolah Pariwisata terbesar di Indonesia yang berlokasi di Kota Bogor dan memiliki kurikulum yang ideal untuk menciptakan sumberdaya manusia yang unggul dan dapat bersaing di dunia kerja. 

Dunia pariwisata merupakan sektor yang paling banyak dicari dimasa new normal akibat pandemi covid-19. Dampak perubahan yang terasa pasca pandemic covid-19 yaitu perubahan tatanan hidup masyarakat hingga kualitas sumber daya manusia.

Saat ini, dibutuhkan ketersediaan sumber daya manusia  yang unggul, kompeten, serta memiliki jiwa hospitality yang tinggi pada bidang pariwisata untuk dapat terserap di dunia kerja. 

Dan ribuan alumni STP Bogor sudah terserap di dunia kerja dalam sektor Pariwisata maupun Perhotelan, baik di dalam maupun diluar negeri. Bahkan, Sekolah Tinggi Pariwisata merupakan kampus para entrepreneurship dimana mahasiswa setelah lulus dapat langsung mempraktekkan ilmu di masa kuliah untuk berwirausaha.

Ketua STP Bogor Seruni Dinitri mengatakan, saat ini lebih dari 200 calon mahasiwa sudah mendaftarkan diri dan masih membuka pendaftaran untuk gelombang ke-3. Program studi yang terdapat di Sekolah Tinggi Pariwisata Bogor diantaranya Diploma 3 Perhotelan, Diploma 4 Perhotelan serta S1 Pariwisata.

STP-Bogor-a.jpg

"Selain itu, dibuka juga program studi Diploma 4 Pathway Program dimana kampus bekerja sama dengan Niagara College Canada,“ ucap Seruni. 

Selain itu dibuka juga program 1 tahun untuk Operational Hotel, Culinary, Pastry, Cruiseship, Hotel Tax, Restaurant and Café Operation dibawah LKP-BHI.

Seruni mengungkapkan, ada beberapa jalur pendaftaran diantaranya  jalur reguler, prestasi (akademik dan non akademik), influencer dan beasiswa lainnya seperti KIP (Kartu Indonesia Pintar) serta beasiswa Yayasan Pusaka Bogor berupa potongan biaya kuliah.

"Setelah mahasiswa lulus dari STP Bogor, selain sudah pasti mendapat kerja di dalam negeri, mereka juga memiliki kesempatan kerja diluar negeri atau di kapal pesiar, Kami juga aktif membagikan lowongan pekerjaan kepada alumni-alumni STP Bogor," ujar Seruni.

Sekolah Tinggi Pariwisata Bogor telah mengadakan acara Open House pada Tanggal 18 Juni 2022 lalu. Acara tersebut diselenggarakan untuk memfasilitasi calon mahasiswa yang ingin melihat fasilitas kampus secara langsung seperti ruangan kelas, praktek, kantin, dan fasilitas yang lainnya. 

Untuk informasi, mahasiswa dapat menghubungi admin di nomor  0811-6114-6247 atau melalui  instagram Sekolah Tinggi Pariwisata Bogor di @stpbogor_bhi.

Proses pendaftaran Sekolah Tinggi Parwisata Bogor (STP Bogor) dapat dilakukan secara online di stpbogor.ac.id atau datang langsung ke kampus. "Jika siswa yang ijazahnya belum keluar bisa menggunakan buku rapor atau surat keterangan lulus dari sekolah," ujar Seruni. (*)

Pewarta : Nurhidayat
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Cirebon just now

Welcome to TIMES Cirebon

TIMES Cirebon is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.