Pendidikan

Prodi Komunikasi UMM Raih Sertifikasi Internasional AUN QA, Alumni Ikut Bangga

Minggu, 30 Mei 2021 - 22:15
Prodi Komunikasi UMM Raih Sertifikasi Internasional AUN QA, Alumni Ikut Bangga DR Aqua Dwipayana, alumni Prodi Komunikasi UMM angkatan 1988 (FOTO: TIMES Indonesia)

TIMES CIREBON, MALANG – Ucapan selamat mengalir dari sejumlah alumni Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang (Prodi Komunikasi UMM) saat menerima kabar bahwa prodi tempat mereka kuliah dulu, meraih Sertifikasi Internasional AUN-QA (ASEAN University Network-Quality Assurance).

Tak hanya alumni, para stakeholder dan dosen Komunikasi dari kampus lain pun menyampaikan ungkapan selamat.

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Prof Muhadjir Effendy juga mengucapkan selamat atas capaian Prodi Komunikasi UMM ini. 

Mantan rektor yang juga pendiri Prodi Komunikasi ini mengaku sudah memprediksi dunia komunikasi bakal menjadi bidang penting sejak lebih 30 tahun lalu. 

“Saya merintis Komunikasi UMM pada tahun 1986, bahkan saya adalah ketua jurusan pertamanya. Saya menduga ke depan dunia komunikasi akan mendominasi percaturan dunia, oleh sebab itu UMM harus memperkuat jurusan ini kalau mau membaca masa depan,” ungkap Muhadjir ketika memberi testimoni Ulang Tahun ke-35 Komunikasi UMM beberapa waktu lalu. 

Sementara, alumni yang juga produser Liputan6 SCTV David Rizal mengakui, banyak memperoleh bekal ilmu dari Komunikasi UMM.

"Belajar di Jurusan Ilmu Komunikasi UMM itu seperti paket lengkap. Teori yang disampaikan oleh para dosen dan praktek yang dilakukan mahasiswa bisa jadi bekal untuk kami mahasiswa mengaplikasikannya langsung ke dunia kerja. Semua hal tentang Ilmu Komunikasi dan Jurnalistik yg saya dapat dulu di kampus, kepakai banget saat ini di profesi saya sebagai Jurnalis Liputan6 SCTV," kata David yang juga presenter ternama Liputan6 SCTV ini, Minggu (20/5/2021).

Hal serupa diungkapkan Nabila. Alumni yang juga penggagas Kampung Warna Warni Jodipan ini bangga dan bersyukur menjadi lulusan Komunikasi UMM. 

“Empat tahun mengenyam pendidikan yang tidak hanya berbasis teori, tetapi juga praktek. Sehingga saat lulus, telah memiliki beberapa ilmu dan skill yang dibutuhkan di dunia kerja,” kata gadis asal Probolinggo yang kini menjadi konsultan PR di Nava+ Jakarta ini.

Lain hgalnya dengan konsultan Komunikasi dan PR ternama, Dr Aqua Dwipayana. Dia mengajak agar prestasi Sertifikasi Internasional AUN QA ini dijadikan landasan untuk memacu kualitas lebih baik lagi lagi. “Selamat ya. Semoga penghargaan ini secara signifikan berpengaruh pada kualitas semua dosen dan mahasiswa,” ungkap alumni Prodi Komunikasi UMM angkatan 1988 ini. (*)

Pewarta : Mohammad Naufal Ardiansyah
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Cirebon just now

Welcome to TIMES Cirebon

TIMES Cirebon is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.