Olahraga

Hasil Serie A: Roma Apes, Juventus Raih Kemenangan Tipis

Senin, 18 Oktober 2021 - 09:19
Hasil Serie A: Roma Apes, Juventus Raih Kemenangan Tipis Moise, sundulan keberuntungannya beri tiga poin untuk Juventus (foto: twitter/@juventusfc)

TIMES CIREBON, JAKARTA – Kebangkitan Juventus kembali memakan korban. Kali ini giliran AS Roma yang menjadi korban dengan kekalahan tipis 1-0. Laga yang digelar di Allianz Stadium diwarnai gol yang dianulir dan kegagalan penalti.

Juventus terus menunjukkan tren positif di beberapa laga terakhir Serie A. Di Giornata 8, Bianconerri berhasil menundukkan perlawanan AS Roma dengan skor tipis 1-0 melalui sundulan kepala Moise Kean di menit ke-16.

Dalam laga ini, sebenarnya Roma sebagai tim tamu bermain lebih terbuka dan menguasai pertandingan. Dalam statistik, Roma ungul penguasaan bola dengan 53%. Selain itu, skuad asuhan Jose Mourinho juga berhasil melancarkan 15 tendangan dengan enam tendangan mengarah ke gawang.

as romaTammy Abraham yang mempertanyakam kenapa golnya dianulir, sedangkan bola pada losisi advantage untuk Roma (foto: twitter/@asroma)

Sementara itu, Juventus hanya mampu melakukan enam kali tendangan fengan 2 tendangan mengarah ke gawang Rui Patricio.

Apes, dalam laga ini Roma sebenarnya sempat menyamakan kedudukan lewat Tammy Abraham memanfaatkan bola liar di depan gawang. Namun, wasit David Orsato keburu meniup peluit dan menunjuk titik putih atas pelanggaran kiper Juventus ke Henrikh Mkhtaryan.

Semakin apes lagi, Jordan Veretout yang menjadi algojo tak mampu menunaikan tugasnya dengan baik. Bola tendangannya berhasil ditangkap dengan baik oleh Wojciech Sczesny.

Bagi Juventus, kemenangan ini menjadikan tren positif kebangkitan mereka berlanjut. Sejak dikalahkan Napoli September lalu, total sudah delapan laga Si Nyonya Tua tidak tersentuh kekalahan.

Mengingat, Massimiliani Allegri yang kembali melatih Juventus belum menemukan formula tepat timnya sepeninggal Cristiano Ronaldo.

Dengan hasil ini, Juventus naik ke peringkat tujuh klasemen sementara dengan 14 poin. Sedangkan AS Roma melorot ke posisi empat dengan 15 poin.

Sementara itu, Napoli masih perkasa di puncak klasemen dengan 24 poin. Disusul AC Milan dan Inter Milan yahg meraih hasil berbeda di Giornata 8 dengan 22 dan 17 poin.

Berikut Hasil Lengkap Serie A Giornata 8

Spezia 2-1 Salernitana

Lazio 3-1 Inter Milan

AC Milan 3-2 Hellas Verona

Cagliari 3-1 Sampdoria

Empoli 1-4 Atalanta

Genoa 2-2 Sassuolo

Udinese 1-1 Bologna

Napoli 1-0 Torino

Juventus 1-0 AS Roma

Pewarta :
Editor : Hendra Novianto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Cirebon just now

Welcome to TIMES Cirebon

TIMES Cirebon is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.