Olahraga

Drama Di Wanda Metropolitano, Liverpool Gasak Atletico Madrid

Rabu, 20 Oktober 2021 - 06:39
Drama Di Wanda Metropolitano, Liverpool Gasak Atletico Madrid Mo Salah, King of Goals. Sudah 31 gol dari Salah di Loga Champions (Foto: twitter/@lfc)

TIMES CIREBON, JAKARTA – Antoine Griezmann menjadi aktor dalam drama di laga Atletico MAdrid vs Liverpool. Namun Mohamed Salah yang tak pernah behenti cetak gol menjadi penyelamat the Reds, Rabu (20/10/2021) dini hari WIB.

Bermain di Wanda Metropolitano, Atletico langsung mengambil inisiatif penyerangan. Permainan cepat dan serangan yang langsung menusuk ke jantung pertahanan Liverpool dilancarkan. Namun, Mohamed Salah yang sudah delapan dalam delapan laga terakhir selalu mencetak gol kini kembali mencetak gol lagi. Tepatnya di menit 8 tendangan kaki kirinya tak mampu diamankan oleh Jan Oblak.

setelah gol dari Salah tersebut, Liverpool ganti yang mengambil inisiatif penyerangan. Atletico yang sedikit tersentak akhiranya kembali kebobolan melalui tendangan voli Naby Keita di menit 13.

Namun, semangat juang anak asuh Diego Simeone tak luntur, adalah Antoine Griezmann yang mengambil alih drama dalam matchday 3 ini. Pemain asal Prancis tersebut berhasil mencetak dua gol hingga kedudukan menjadi sama 2-2.

Gol pertama tercipta di menit 20, kemudian di menit ke-34 yang langsung disambut oleh selebrasi Diego Simeone dai pinggir. Namun, Griezmann yangf seolah menjadi pahlawan kini malah menjadi penyebab kegagalan timnya. Di menit ke-52 Griezmann mendapatkan kartu merah setelah mendaratkan kakinya ke muka Roberto Firmino. Seperti yang dikutip dari Opta, Griezmann menjadi pemain pertam dalam sejarah Liga Champions menjadi pemain yang mencetak dua gol kemudian mendapatkan kartu merah.

Unggul jumlah pemain berhasil dimanfaatkan skuad asuhan Juergen Klopp, Mohamed Salah kembali menambah pundi-pundi golnya melalui titik penalti setelah Diogo Jota dijatuhkan Mario Hermoso di kotak terlarang. Gol yang dicetak oleh Mo Salah ini menjadi gol yang ke-31 nya di Liga Champions.

Skor berubah menjadi 3-2 untuk keunggulan Liverpool hingga peluit panjang ditiup wasit. Dengan hasil ini Liverpool sukses memuncaki klasemen sementara dengan sembilan pooin. Sementara Atletico Madrid berada di posisi kedua dengan empat poin, sama dengan FC Porto di posisi ketiga, sementara AC MIlan yang baru comeback ke Liga Champions sejauh ini belum mampu mencetak satu poin pun dan menjadi juru kunci di Grup B.(*)

Pewarta :
Editor : Hendra Novianto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Cirebon just now

Welcome to TIMES Cirebon

TIMES Cirebon is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.