News Commerce

Nutrifood Kenalkan Metode Design Thinking kepada Pelajar SMA

Rabu, 25 Agustus 2021 - 03:27
Nutrifood Kenalkan Metode Design Thinking kepada Pelajar SMA Zoom Meeting terkait pengenalan Design Thinking. (FOTO: Tangkapan layar Zoom Meeting)

TIMES CIREBON, CIREBONNutrifood mengadakan HiLo Teen Design Thinking Marathon 2021. Kegiatan ini demi mendukung proses belajar serta melatih kemampuan design thinking, proses berpikir yang sistematis, menyeluruh, dan mengedepankan empati dalam menyelesaikan masalah-masalah nyata, untuk pertama kalinya. 

Dengan bekerja sama dengan Singapore Tourism Board dan didukung oleh Pahamify, HiLo Teen Design Thinking Marathon 2021 sejalan dengan misi pemerintah Indonesia dalam mempersiapkan anak muda dengan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) unggul, mampu bersaing serta siap menghadapi perkembangan dunia kerja kedepannya.

Adapun kegiatannya berlangsung sejak Agustus hingga November 2021, program HiLo Teen Design Thinking Marathon 2021 diadakan secara gratis dan dapat diikuti oleh pelajar SMA dan sederajat dari Sabang sampai Merauke.

Menurut Head of Marketing Nutrifood, Susana, design thinking sendiri adalah sebuah metode cara berpikir untuk menyelesaikan masalah dengan berfokus pada kebutuhan pengguna atau user. Pertama kali dipopulerkan di Amerika Serikat oleh David Kelley dan Tim Brown, pendiri IDEO, sebuah konsultan desain produk berbasis inovasi.

Konsep design thinking ini, lanjutnya, akan coba diterapkan di Indonesia bagi para pelajar SMA dan sederajat, dengan tujuan mendukung proses belajar serta melatih proses berpikir yang sistematis, menyeluruh, dan mengedepankan empati dalam menyelesaikan masalah-masalah nyata di masyarakat.

"Kami percaya bahwa hadirnya program design thinking ini tidak hanya akan berguna bagi pelajar SMA untuk mempersiapkan diri menempuh pendidikan lebih tinggi nanti, namun juga melatih diri mereka lebih siap dalam menghadapi perkembangan dunia global, berbagai tantangan dalam kehidupan mereka serta menjadi pribadi yang kontributif bagi masyarakat," jelasnya saat Meeting Zoom bersama awak media, Selasa (24/8/2021).

Sementara menurut Area Director STB Indonesia (Jakarta), Mohamed Firhan Abdul Salam, anak-anak muda memiliki kekuatan untuk membentuk sejarah dan dirinya ingin melibatkan cara berpikir kreatif mereka untuk mendapatkan perspektif yang baru. Sehingga diharapkan, anak-anak muda Indonesia dapat terinspirasi untuk membayangkan kembali seperti apa pariwisata di masa yang akan datang.

"Hal ini merupakan bagian dari esensi inisiatif SingapoReimagine yang kami laksanakan dengan para mitra yang sepaham, untuk membuat Singapura tetap berada di hati dan pikiran masyarakat Indonesia," jelasnya terkait HiLo Teen Design Thinking Marathon 2021 yang diadakan Nutrifood(*) 

Pewarta : Muhamad Jupri
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Cirebon just now

Welcome to TIMES Cirebon

TIMES Cirebon is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.