https://cirebon.times.co.id/
News Commerce

Resto Wijaya Kusuma Hadirkan Lukisan Mega Mendung

Minggu, 18 Desember 2022 - 14:44
Resto Wijaya Kusuma Hadirkan Lukisan Mega Mendung Nampak para pengunjung sedang memandangi lukisan kaca dengan motif mega mendung dan gambar ikon wisata Kota Cirebon yang terpasang di dinding resto Wijaya Kusuma. (FOTO: Muslimin/TIMES Indonesia)

TIMES CIREBON, CIREBON – Ada yang unik dan menarik dari tampilan yang ditonjolkan oleh resto Wijaya Kusuma di Bentani Hotel Cirebon. Selain menampilkan wajah baru dan suasana baru, resto Wijaya Kusuma juga memperlihatkan lukisan kaca panjang dengan nuansa dan ornamen Cirebonan. 

Resto Wijaya Kusuma yang berada di dalam Hotel yang telah berdiri sejak 1989 ini ingin memperlihatkan wajah Cirebon melalui lukisan kaca tersebut, kepada para pelanggan khususnya para tamu yang berasal dari luar Kota Cirebon. 

Lukisan kaca dengan panjang 9 meter dan lebar 1,5 meter tersebut di lukis oleh Seniman terkenal di Cirebon, yakni Aji Joyo Kusumo atau biasa dipanggil Aji Nur. 

Aji Nur mengaku membuat lukisan dengan 5 model membutuhkan waktu selama 105 hari. Ia dibantu oleh satu asistennya, membuat lukisan dengan ornamen mega mendung dan juga ikon-ikon yang ada di Kota Cirebon. 

"Kalau asisten saya tugasnya hanya megecat saja, kalau untuk desain lukisan itu semua saya," katanya, saat pembukaan wajah baru resto Wijaya Kusuma, Minggu (18/12/2022). 

Menurut Aji, kesulitan dalam membuat lukisan tersebut ada pada detail warna pada setiap item nya. Dirinya menyebutkan, untuk setiap item gambar, dibutuhkan 5 sampai 9 warna. 

"Untuk gambar daun kecil saja, warnanya itu ada 5. Sedangkan untuk gambar mega mendungnya itu warnanya sampai 9, nah itu harus detail," tuturnya. 

Aji menyebutkan, dibuatnya lukisan dengan menggambarkan ikon wisata Cirebon dikarenakan arti dari Wijaya Kusuma adalah Bunga Kemenangan. Terlebih lagi, Bentani Hotel berada di Kota Cirebon, maka perlu juga diperkenalkan bahwa ikon wisata Kota Cirebon merupakan sumber kejayaan Cirebon. 

Ditempat yang sama, General Manager Bentani Hotel Cirebon, Erik Siahaya mengungkapkan, wajah baru resto Wijaya Kusuma ini dihadirkan untuk memberikan fasilitas yang lebih baik dalam rangka menuju grade sebagai Hotel Bintang 4.

"Saat ini kita menuju untuk menjadi Hotel Bintang 4, meskipun kami sudah memiliki sertifikasi Hotel Bintang 4, tentu kami juga harus meng upgrade fasilitas yang ada," ungkapnya. 

Erik menjelaskan, pihaknya bukan hanya merenovasi seluruh kamar Hotel. Namun juga, seluruh fasilitas harus direnovasi termasuk juga restoran yang ada di wilayah Hotel tersebut.

Ditambahkan Erik, renovasi yang dilakukan merupakan bentuk komitmen dari Bentani Hotel Cirebon dalam meningkatkan kualitas kepada pelanggan, baik kualitas pelayanan maupun kualitas fasilitas. 

"Karena kami komitmen untuk terus berkembang. Saya perlu katakan, restoran Wijaya Kusuma ini adalah restoran yang buka 24 jam, jadi siapa saja bisa melakukan sarapan, makan siang dan juga makan malam disini. Jarang sekali di Kota Cirebon ini ada restoran yang buka 24 jam," ujarnya. 

Masih menurut Erik, di Resto Wijaya Kusuma ini, manajemen menyuguhkan masakan-masakan nusantara. Selain itu, restoran tersebut juga menyiapkan menu-menu western, dan juga menu Asia lainnya. (*)

Pewarta : Muslimin
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Cirebon just now

Welcome to TIMES Cirebon

TIMES Cirebon is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.