Hukum dan Kriminal

Polresta Cirebon Bekuk Pelaku Pembunuh Preman

Kamis, 29 April 2021 - 14:00
Polresta Cirebon Bekuk Pelaku Pembunuh Preman Kapolresta Cirebon M.Syahduddi saat tunjukan barang bukti. (Foto: Dede Sofiyah/Times Indonesia)

TIMES CIREBON, CIREBONPolresta Cirebon kembali membekuk dua tersangka kasus pembacokan yang dilakukan di Ruko Pegagan Palimanan. Pembacokan tersebut dilakukan kepada pedagang asal Kedungbunder, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M Syahduddi mengatakan, diketahui kedua pelaku tersebut adalah MA (26) dan S (25) warga Desa Lungbenda, Kecamatan Palimanan. Mereka melakukan penganiayaan dengan senjata jenis celurit. Kejadian tersebut terjadi pada hari Jumat, 9 April 2021 sekira pukul 16.30 Wib di depan Ruko Desa Pegagan, Lampu Merah Palimanan.

"Motif dari kedua pelaku melakukan aksi penganiayaan ini karena sebelumnya ada dendam kepada korban," ujarnya, Kamis (29/4/2021).

Korban juga diketahui sehari-hari menjadi preman yang sering meminta jatah kepada pelaku. "Jadi ketika pelaku tidak memberikan uang yang diminta korban, pelaku malah merusak," paparnya.

Menurutnya, saat korban melintas di dekat tempat usaha pelaku, dilakukan penganiayaan yang dibantu oleh saudara pelaku.

Penganiayaan dilakukan dengan empat sabetan celurit. Ini membuat korban kehabisan darah dan meninggal di lokasi kejadian.

"Karena kejadian ini, Polresta melakukan penyelidikan dan informasi yang didapat mengarah pada pelaku," imbuhnya.

Namun, para pelaku juga sempat melarikan diri ke Serang, Provinsi Banten. Juga pindah ke beberapa tempat lainnya, sampai akhirnya para pelaku berada di wilayah Kota Cirebon.

"Lalu baru dilakukan penangkapan. Tetapi, saat disergap pelaku mencoba melakukan perlawanan kepada petugas sehingga terpaksa dilakukan tindakan tegas dan terukur," ucapnya. (*)

Pewarta : Dede Sofiyah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Cirebon just now

Welcome to TIMES Cirebon

TIMES Cirebon is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.