Gaya Hidup

Film Karya Sineas Indonesia "Sarcophagus Onrust" akan Tayang di Malaysia 1 Juli

Jumat, 11 Juni 2021 - 07:54
Film Karya Sineas Indonesia "Sarcophagus Onrust" akan Tayang di Malaysia 1 Juli Tangkapan layar poster Film Sitti Nurbaya (kiri) dan Sarcophagus Onrust (kanan) produksi BUMN PT Balai Pustaka. (foto: ANTARA/Aji Cakti)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Film karya sineas Indonesia berjudul Sarcophagus Onrust akan tayang di Malaysia pada 1 Juli tahun ini. Film ini merupakan produkso PT Balai Pustaka, sebuah sebagai BUMN yang bergerak di bidang penerbitan, percetakan, dan multimedia.

"Film Sarcophagus Onrust pada tanggal 1 Juli akan tayang di Malaysia dulu," ujar Direktur Utama Balai Pustaka Achmad Fachrodji di Jakarta, Kamis (10/6/2021) seperti dikutip dari Antara.

Film Sarcophagus Onrust disutradarai oleh Irham Acho Bachtiar dan dibintangi aktor dan aktris muda yang tengah naik daun, Allif Ali dan Yoriko Angeline. Film ini juga didukung sejumlah artis kenamaan tanah air seperti, Egi Fedly, Donny Damara, Happy Salma, dan El Manik.

Film Sarcophagus Onrust bergenre horor tentang perjalanan Belanda masuk ke Pulau Onrust di Kepulauan Seribu, dan di tempat itu ada hantu yang cantik jelita bernama Maria van de Velde.

"Film ini dibintangi artis dari Rumania yakni Christina Danilla. Jadi Balai Pustaka sudah mendunia melalui film ini," kata Achmad Fachrodji.

Balai Pustaka menyebutkan film Sarcophagus Onrust dibuat berdasarkan cerita novel karya Astryd Diana Savitri, terbitan Balai Pustaka.

Direktur Keuangan dan SDM Balai Pustaka Dewananda Wardana, yang juga bertindak sebagai produser, mengatakan, novel ini tak hanya menawarkan plot cerita yang menegangkan dan seru, tapi juga sarat akan nilai historis mengenai salah satu pulau yang pada zaman kolonial Belanda kerap digunakan sebagai transit kapal-kapal dagang sebelum menuju Batavia.

Pulau Onrust selama ini terkenal sarat akan nilai sejarah, tapi juga memiliki urban legend yang cukup terkenal. Novel tersebut menceritakan semua itu dengan cukup komprehensif.

Sarcophagus Onrust bercerita tentang seorang mahasiswa arkeologi bernama Bramanto Putra yang menemukan sebuah buku kuno di Pulau Onrust yang telah tersimpan selama 300 tahun. Ia tidak sengaja membaca mantra yang membangkitkan arwah penasaran yakni Maria van de Velde, Jan Koenraad, dan Dokter Machinebouw. (*)

Pewarta :
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Cirebon just now

Welcome to TIMES Cirebon

TIMES Cirebon is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.