https://cirebon.times.co.id/
Flash News

Pastikan Perayaan Imlek Berjalan Khidmat, Wali Kota Cirebon Sambangi Vihara

Selasa, 01 Februari 2022 - 20:28
Pastikan Perayaan Imlek Berjalan Khidmat, Wali Kota Cirebon Sambangi Vihara Walikota Cirebon H. Nashrudin Azis (paling kiri) berbincang dengan pengurus Vihara Dewi Welas Asih. (FOTO: DKIS Kota Cirebon)

TIMES CIREBON, CIREBONWali Kota Cirebon, H. Nashrudin Azis mengunjungi Vihara Dewi Welas Asih saat perayaan Tahun baru Imlek 2022, Senin (1/2/2022). Kedatangan Azis dalam rangka untuk memastikan, umat Tionghoa menjalankan ibadah suci di Vihara berjalan dengan aman dan tertib. 

Azis juga ingin memastikan, perayaan Imlek yang masih dalam situasi pandemi Covid-19, tetap berjalan dengan khidmat dan tertib meskipun harus menjaga protokol kesehatan (prokes).

“Kami ikut bergembira atas datangnya tahun baru Imlek 2022. Kami juga bersyukur karena pelaksanaan Imlek tahun ini berjalan lancar,” kata Azis. 

Masih dikatakan Azis, pihaknya berterima kasih kepada jajaran kepolisian, TNI, Satpol PP maupun pihak lain yang telah bersama-sama menjaga kondusivitas dalam perayaan Imlek tahun 2022 ini. Begitu juga dengan warga Tionghoa yang telah tertib menerapkan prokes dalam merayakan Imlek.

“Kami juga terima kasih kepada warga Tionghoa yang merayakan tahun baru Imlek secara tertib, menjaga protokol kesehatan, ini sangat luar biasa. Kolaborasi antara pemerintah daerah melalui Forkopimda dengan masyarakat, inilah penyebab dari kesuksesan,” ujar Azis.

Dirinya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, untuk terus menyalakan semangat toleransi di tengah keberagaman yang ada di Kota Cirebon. Serta, terus menjaga kehidupan yang rukun dan harmonis.

“Inilah salah satu rahmat bagi kehidupan kita. Beragam tapi sangat toleran dan mengedepankan harmonisasi antarwarganya. Saya kira ini sebagai karunia yang patut kita syukuri dengan menjaganya,” ungkap Azis.

Selain itu, lanjut Azis, dikarenakan pandemi Covid-19 masih berlangsung, terlebih varian Omicron tengah mengancam, maka penerapan prokes harus dilakukan secara tertib. Sehingga aktivitas peribadatan maupun perekonomian bisa berjalan lancar

“Di Kota Cirebon, perekonomian harus jalan, ibadah harus jalan, tapi protokol kesehatan harus dilaksanakan ketat. Supaya ibadah bisa dilaksanakan dengan baik, perekonomian berjalan dengan baik, kita tetap sehat terhindar dari Covid-19,” tandas Wali Kota Cirebon Azis. (*)

Pewarta : Nurhidayat
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Cirebon just now

Welcome to TIMES Cirebon

TIMES Cirebon is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.