https://cirebon.times.co.id/
Ekonomi

Anggota DPR RI Salurkan Bantuan untuk Mantan Buruh Migran dan Korban Kekerasan

Senin, 31 Agustus 2020 - 17:48
Anggota DPR RI Salurkan Bantuan untuk Mantan Buruh Migran dan Korban Kekerasan Penyerahan Bantuan Secara Simbolis Oleh Selly Andriany Gantina Kepada Salah Satu Perwakilan Mantan Buruh Migran (Foto: Devteo MP/TIMES Indonesia)

TIMES CIREBON, CIREBON – Anggota Komisi VIII DPR RI, Hj Selly Andriany Gantina AMd menyalurkan ratusan paket bantuan kepada mantan buruh migran, warga kurang mampu, hingga anak korban kekerasan yang terdampak pandemi Covid-19, Senin (31/8/2020).

Penyaluran bantuan tersebut dilakukan di kantor Women Crisis Centre (WCC) Mawar Balqis, di Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon.

Selly Andriany Gantina 2

Selly mengungkapkan, paket bantuan yang disalurkan berasal dari Presiden RI Jokowi melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA). Dirinya sebagai wakil rakyat harus memastikan bantuan tersebut disalurkan tepat sasaran.

"Alhamdulillah, ini menjadi salah satu bukti kepedulian Pak Presiden kepada masyarakat. Diantaranya kepada ibu-ibu hebat mantan buruh migran, anak korban kekerasan, hingga keluarga pra-sejahtera," ungkap Selly usai penyerahan bantuan secara simbolis.

Politisi PDI Perjuangan dari Dapil VIII Jawa Barat (Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon dan Indramayu) itu menambahkan, paket bantuan yang disalurkan bukan hanya dalam bentuk sembako. Melainkan kebutuhan dasar lainnya yang sudah ditetapkan oleh Kementerian PPPA.

"Yang memang dibutuhkan juga untuk kehidupan sehari-hari. Tidak hanya kategori perempuan, tapi ada juga untuk balita, lansia dan sebagainya," kata mantan wakil bupati Cirebon itu.

Dalam kesempatan itu, Selly juga memberi motivasi kepada ibu-ibu mantan buruh migran untuk menjadi perempuan yang berdaya. Mereka masih berpeluang untuk produktif di tanah kelahiran sendiri dan menjadi perempuan tangguh.

"Perempuan harus berdaya saing, tetap produktif di daerah sendiri. Selain itu, kepada mereka yang pernah menjadi korban kekerasan, saya akan terus memotivasi agar bangkit dan menatap masa depan yang cerah," tuturnya.

Sementara itu, Direktur WCC Mawar Balqis, Hj Masrokhah menyampaikan apresiasi atas penyaluran bantuan kepada mantan buruh migran, warga kurang mampu, hingga anak korban kekerasan oleh anggota Komisi VIII DPR RI, Hj Selly Andriany Gantina AMd tersebut. Sebagian besar para penerima adalah masyarakat dampingan dari pihaknya. "Kami mengapresiasi dan berterimakasih atas bantuan yang disampaikan pemerintah," katanya. (*)

Pewarta : Devteo MP
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Cirebon just now

Welcome to TIMES Cirebon

TIMES Cirebon is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.