https://cirebon.times.co.id/
Ekonomi

DPRD Kota Cirebon Siapkan Pojok UMKM

Rabu, 26 Agustus 2020 - 18:45
DPRD Kota Cirebon Siapkan Pojok UMKM Ketua DPRD Kota Cirebon Affiati memilih produk olahan UMKM (foto : ayu lestari/ Times indonesia)

TIMES CIREBON, CIREBON – Ada suasana yang berbeda saat memasuki gedung DPRD Kota Cirebon. Berbagai macam produk olahan UMKM tersusun rapih di sebuah lemari hias yang ada di dalam Gedung DPRD Kota Cirebon.

Sekertaris Dewan Kota Cirebon Agus Sukmanjaya memberikan ruang untuk UMKM yang ada di Kota Cirebon untuk berpromosi, Ruang tersebut di berinama Pojok UMKM.

Agus Sukmanjaya mengakui keberadaan Pojok UMKM adalah kerjasama sekwan, dengan UMKM di Kota Cirebon dan melibatkan Dharma Wanita.

Affiati-UMKM.jpg

"Ini bagus untuk promosi karena salah satu spot yang bagus, juga DPRD Kota Cirebon memiliki trafik tinggi kedatangan tamu dari luar Kota Cirebon setiap Minggunya," kata Agus, Rabu (26/8/2020).

Dalam seminggu, ada lima sampai 10 daerah melakukan kunjungan ke Kantor DPRD Kota Cirebon.

"Pengelolaan teknis, pojok UMKM ini di kelola oleh Dharma Wanita, eksibisi sudah jalan mulai tadi pagi. Mulai merumuskan juga terkait dengan penanggung jawab teknis." jelasnya.

Untuk mempermudah konsumen yang datang saat berkunjung dan memilih produk UMKM yang menarik. Sekwan dengan Dharma Wanita akan sediakan paket untuk promosi dalam satu kemasan.

"Nanti kita bikin paket, biar yang berkunjung (ke DPRD Kota Cirebon) tidak bingung membeli yang mana. Sampai dengan hari ini hasil penjualan masih dikelola oleh UMKM pribadi, mulai besok akan ada manajemen yang mengatur dan mengawasi ketersediaan produk dari Dharma Wanita," katanya. (*)

Pewarta : Ayu Lestari (MG-292)
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Cirebon just now

Welcome to TIMES Cirebon

TIMES Cirebon is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.