Ekonomi

Antisipasi Resesi Ekonomi, Begini Strategi Pemkab Cirebon

Kamis, 03 September 2020 - 15:03
Antisipasi Resesi Ekonomi, Begini Strategi Pemkab Cirebon Bupati Cirebon, Imron Rosyadi. (Foto: Devteo MP/TIMES Indonesia)

TIMES CIREBON, CIREBONPemkab Cirebon punya strategi khusus dalam mempercepat pemulihan ekonomi pasca pandemi. Bupati Cirebon, Imron Rosyadi menyadari bila jurang resesi ekonomi sebagai ancaman yang serius setelah adanya pandemi.

"Kami menyadari betul kalau resesi itu sebagai ancaman yang serius," ungkap Imron, Kamis (3/9/2020).

Oleh karena itu, dirinya sudah memerintahkan kepada masing-masing SKPD untuk segera menyerap anggaran dalam pemulihan ekonomi serta mempercepat perputaran ekonomi.

"Saya sudah kumpulkan seluruh kepala SKPD untuk bisa segera menyerap anggaran demi mempercepat pertumbuhan ekonomi pasca pandemi," ujarnya.

Imron pun, telah memerintahkan kepada SKPD terkait untuk mempercepat membuka ekonomi kecil berbasis pemberdayaan masyarakat.

"Pimpinan SKPD sudah saya perintahkan untuk segera bekerja dalam mengantisipasi resesi, seperti membuka ekonomi kecil berbasis pemberdayaan masyarakat dalam usaha memaksimalkan dalam pemulihan ekonomi," beber Imron.

Meskipun demikian, secara umum dirinya belum menerima laporan penyerapan anggaran secara keseluruhan dari masing-masing SKPD. "Secara umum belum saya terima laporan dari SKPD," ungkap Imron.

Dijelaskannya, Pemkab Cirebon akan prioritaskan sejumlah bidang untuk pemulihan perekonomian dan  mengantisipasi resesi ekonomi. Diantaranya, infrastruktur dan dana stimulan bagi masyarakat. "Anggaran memang yang diutamakan saat ini untuk penanganan Covid-19, akan tetapi kita anggarkan juga untuk penanganan dampak dari Covid-19 yang paling utama dalam pemulihan perekonomian," ucap Imron.(*)

Pewarta : Devteo MP
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Cirebon just now

Welcome to TIMES Cirebon

TIMES Cirebon is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.