https://cirebon.times.co.id/
Berita

Masjid At-Taqwa Cirebon Adakan Salat Tarawih dengan Prokes

Senin, 12 April 2021 - 22:42
Masjid At-Taqwa Cirebon Adakan Salat Tarawih dengan Prokes Masjid Raya At-Taqwa Cirebon. (Foto: Dede Sofiyah/TIMES Indonesia)

TIMES CIREBON, CIREBON – Sidang isbat sudah ditentukan, penentuan awal bulan Ramadan 1442 Hijriyah jatuh pada hari Selasa 13 April 2021. Menyambut Ramadan, Masjid Raya At-Taqwa Cirebon tetap dibuka untuk umum dengan menerapkan protokol kesehatan. 

Ketua DKM Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon, Ahmad Yani mengatakan, untuk sholat tarawih tetap diadakan tetapi dengan menerapkan prokes dengan ketat.

"Shalat tarawih digelar dengan pembatasan jumlah daripada jemaah, yakni 50 persen dari kapasitas masjid At-Taqwa sendiri," ujarnya, Senin (12/4/2021).

Menurutnya, selain mengadakan sholat tarawih juga melakukan beberapa kegiatan keagamaan lainnya seperti tadarus dan kuliah subuh akan diadakan.

"Ini mengacu kepada surat edaran dari Kementerian Agama yang memperbolehkan aktivitas keagamaan di bulan suci Ramadhan," terangnya.

Akan tetapi, lanjut ia, aktivitas keagamaan yang tetap berjalan harus dengan aturan protokol kesehatan yang ketat sebagai bentuk pencegahan penyebaran covid-19.

"Menyambut bulan suci ramadhan juga kami mulai melakukan aktivitas bersih-bersih," jelasnya.

Dikatakannya, pengurus Masjid Raya At-Taqwa Cirebon dalam memulai aktivitasnya dengan melakukan pembersihan agar ibadah khususnya di Masjid Raya At-Taqwa bisa berjalan dengan nyaman dan juga khusyuk. (*)

Pewarta : Dede Sofiyah
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Cirebon just now

Welcome to TIMES Cirebon

TIMES Cirebon is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.