Berita

Dari Luar Negeri, Presiden RI Jokowi Sampaikan Duka Cita Atas Wafatnya Tjahjo Kumolo

Jumat, 01 Juli 2022 - 15:15
Dari Luar Negeri, Presiden RI Jokowi Sampaikan Duka Cita Atas Wafatnya Tjahjo Kumolo Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo saat masih hidupnya. (FOTO: Facebook Presiden Jokowi)

TIMES CIREBON, JAKARTAPresiden RI Jokowi (Joko Widodo) ikut berduka saat mendengar Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia di RS Abdi Waluyo Jumat (1/7/2022).

Kabar sedih tersebut pun didatangkan oleh Kepala Negara saat ia berada di luar negeri dalam agenda kerjanya selama beberapa hari ini.

"Saya tengah berada dalam lawatan di luar negeri ketika mendengar kabar duka dari Tanah Air bahwa Bapak Tjahjo Kumolo telah berpulang ke Rahmatullah di Jakarta pada hari Jumat pukul 11.10 WIB. Innalillahi wa inna ilaihi rajiun," kata Jokowi.

Semasa hidupnya, lanjut Presiden, Tjahjo Kumolo adalah seorang tokoh pemuda, politisi, dan berpulang di puncak pengabdiannya kepada negara sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

"Atas nama pemerintah, negara, dan rakyat Indonesia, saya menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya. Semoga segala amal ibadah almarhum diterima oleh Allah SWT, dan segenap keluarga yang ditinggalkan kiranya kuat dan tabah," ujar Presiden RI Jokowi soal wafatnya Tjahjo Kumolo. (*)

Pewarta : Moh Ramli
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Cirebon just now

Welcome to TIMES Cirebon

TIMES Cirebon is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.