Berita

Ribuan Pelayat Beri Penghormatan Terakhir untuk Almarhum Achmad Yurianto

Minggu, 22 Mei 2022 - 11:02
Ribuan Pelayat Beri Penghormatan Terakhir untuk Almarhum Achmad Yurianto Prosesi pemakaman Mantan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kolonel CKM Purn dr Achmad Yurianto MARS yang dimakamkan pagi ini. (Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMES CIREBON, BATU – Ribuan pelayat menghadiri pemakaman Mantan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kolonel CKM Purn dr Achmad Yurianto MARS yang dimakamkan pagi ini jam 10.15 di TPU Dadaprejo, Kota Batu, Jawa Timur.

Pelayat tidak hanya memadati rumah duka di Jl Ir Soekarno nomor 31, Kelurahan Dadaprejo, Kota Batu saja, namun juga memadati Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dadaprejo yang berjarak 500 meter dari rumah duka.

Sejumlah petinggi TNI terlihat di tengah para pelayat membaur dengan pegawai Kementerian Kesehatan, BPJS Kesehatan serta warga masyarakat.

Pemakaman-Achmad-Yurianto-1.jpg

Nampak diantara pelayat Kapus Kesad Mayjend Purwo Setyo, Kakesdam V/Brawijaya Kolonel Ckm Dr. Yanuwar Fitriadi, SpB, Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko MSi.

"Kami berterima kasih tidak terhingga atas perhatian semua pihak yang telah membantu proses perawatan kakak saya hingga dimakamkan saat ini," ujar Adik Almarhum, Edy Suhartono.

Edy menuturkan bahwa di tengah sakitnya di Jakarta, almarhum Achmad Yurianto meminta supaya dibawa ke Malang.

Pemakaman-Achmad-Yurianto-2.jpg

"Almarhum mengatakan bahwa sangat kangen dengan ibu dan bapak yang sudah meninggal dunia. Memang memboyong beliau yang sedang sakit ke Malang, bukan hal mudah. Tapi harus kami lakukan, kami berterima kasih sekali kepada semua pihak yang sudah membantu," ujar Edy.

Saat tiba di Kota Batu, empat hari yang lalu, kondisi Achmad Yurianto saat itu cukup bagus, keduanya sempat ngobrol tentang keluarga dan masa kecil. (*)

Pewarta : Muhammad Dhani Rahman
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Cirebon just now

Welcome to TIMES Cirebon

TIMES Cirebon is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.