Berita

BKOW Jabar Kunjungi Rutan Kelas 1 Cirebon, Minta Perhatikan Masalah Keluarga Warga Binaan

Selasa, 26 Januari 2021 - 20:58
BKOW Jabar Kunjungi Rutan Kelas 1 Cirebon, Minta Perhatikan Masalah Keluarga Warga Binaan Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati berada di antara jajaran BKOW Provinsi Jawa Barat (FOTO: Ayu Lestari/TIMES Indonesia)

TIMES CIREBON, CIREBON – Badan Kerjasama Organisasi Wanita atau BKOW Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke Rutan Kelas I Cirebon.

Kunjungan ini bertujuan untuk silaturahmi antara unsur BKOW, rutan, dan juga para tahanan Rutan Klas I Cirebon. Selain itu BKOW memberikan bingkisan kepada warga binaan di Rutan Kelas I Cirebon.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati, Ketua Umum BKOW Euis Siti Julaeha Sahidin dan Kepala Seksi Pelayanan Tahanan Rutan Klas I Cirebon Ahmad Fauzi.

Wakil Walikota Cirebon, Eti Herawati mengatakan kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi dan mendengarkan aspirasi dari warga binaan Rutan Klas I Cirebon.

“Ini merupakan suatu bentuk silaturahmi, selain itu juga ada beberapa aspirasi disampaikan oleh pihak Rutan Kelas I Cirebon dan kami akan tindak lanjuti,” kata Eti Herawati, Selasa (26/1/2021).

Ketua Umum Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW), Euis Siti Julaeha Sahidin menuturkan walaupun sedang dalam kondisi pandemi, pihaknya tetap melaksanakan kegiatan mulia tersebut.

“Kita tahu Kota Cirebon sedang dalam zona merah, tetapi hal tersebut tak menghalangi niat baik kami untuk bersilaturahmi dengan para warga binaan Rutan Klas I Cirebon,” ujarnya.

Euis melanjutkan kegiatan seperti ini tidak hanya di gelar di Kota Cirebon saja, akan tetapi sudah di gelar di beberapa kabupaten dan kota. “Kita sudah melakukan kegiatan seperti ini sudah diberbagai kabupaten dan kota,” ucapnya.

Untuk tahanan wanita sendiri, kata dia, di Kota Cirebon sampai saat ini mencapai 16 tahanan wanita. Sedangkan di Kota Bandung sendiri hampir 200 tahanan.

“Untuk tahanan wanita disini saya kira sedikit hanya 16, sedangkan di Bandung sendiri ada sekitar 200 hingga 300,”ungkapnya.

Ia juga meminta untuk memperhatikan masalah di keluarga para warga binaan yang terdesak akan faktor ekonomi.

“Kita juga harus memperhatikan faktor ekonomi dari para warga binaan, selain itu juga saya berharap agar para tahanan wanita ini menjadi lebih baik saat keluar dari sini,” tandasnya Ketua Umum BKOW Jawa Barat. (*)

Pewarta : Ayu Lestari (MG-292)
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Cirebon just now

Welcome to TIMES Cirebon

TIMES Cirebon is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.