Berita

Hakim PN Surabaya di OTT KPK RI, Komisi Yudisial Angkat Bicara

Kamis, 20 Januari 2022 - 19:33
Hakim PN Surabaya di OTT KPK RI, Komisi Yudisial Angkat Bicara Hakim di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, bernama Itong Isnaeni, yang OTT oleh KPK RI. (FOTO: dok PN Surabaya)

TIMES CIREBON, SURABAYAKomisi Yudisial (KY) menunggu proses pemeriksaan hakim Pengadilan Negeri Surabaya, bernama Itong Isnaeni, yang di OTT oleh KPK RI pagi tadi.

"Sejauh ini Komisi Yudisial masih menunggu perkembangan pemeriksaan (Itong Isnaeni) oleh KPK," ujar Jubir KY Miko Ginting dikutip dari Antara Kamis (20/1/2022).

Ia pun mengajak masyarakat untuk memberikan kepercayaan kepada lembaga antirasua untuk melakukan proses terlebih dahulu.

Ia juga menegaskan, pihaknya akan siap membantu lembaga antirasua jika memang nantinya dibutuhkan dalam proses pendalaman di kasus tersebut.

Diberitakan sebelumnya, hakim di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, bernama Itong Isnaeni, di OTT oleh KPK RI. Jubir Ali Fikri pun membenarkan hal itu. "Benar, KPK melakukan kegiatan tangkap tangan di Surabaya Jawa Timur," katanya kepada TIMES Indonesia.

Dalam rangkaian kegiatan tangkap tangan tersebut, KPK sudah mengamankan 3 orang. Diantaranya Hakim, Panitera dan pengacara yang diduga melakukan tindak pidana korupsi pemberian dan penerimaan uang terkait penanganan perkara di PN Surabaya.

"KPK RI masih memeriksa pihak-pihak  yang diamankan tersebut dan dalam waktu 1×24 jam KPK segera menentukan sikap atas hasil tangkap tangan dimaksud. Perkembangannya akan disampaikan," ujarnya soal OTT hakim PN Surabaya. (*)

Pewarta : Moh Ramli
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Cirebon just now

Welcome to TIMES Cirebon

TIMES Cirebon is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.