Berita

Pemkab Cirebon Siap Distribusikan Vaksin Covid-19

Selasa, 26 Januari 2021 - 23:44
Pemkab Cirebon Siap Distribusikan Vaksin Covid-19 Rapat koordinasi kedatangan vaksin di Kabupaten Cirebon. (Foto: Dede Sofiyah/TIMES Indonesia)

TIMES CIREBON, CIREBONVaksin Covid-19 bakal datang ke Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Rabu (27/1) besok. Pemkab Cirebon dan jajarannya bersama Polresta Cirebon pun siap mendistribusikan vaksin tersebut.

H.Imron, Bupati Cirebon mengatakan pihaknya telah mengadakan rapat untuk penyambutan vaksin di Kabupaten Cirebon besok.

"Untuk penjemputan, nanti kita jemput dan dikawal oleh TNI, Polri ke Indramayu. Kemudian vaksin akan diterima di sini," katanya, Selasa (26/1/2021).

Imron berharap pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar. "Kami sudah siap dari kedatangan, penjemputan, pembawaan sampai penyimpanan dan pendistribusian vaksin untuk tenaga kesehatan," ujarnya.

Lalu, sesuai dengan data yang tertera bahwa ketersediaan cold chain atau rantai dingin sesuai dengan standar di seluruh fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes). Kulkas fasyankes ada 92 unit sedangkan kulkas vaksin di unit farmasi Kabupaten Cirebon ada 18 unit.

Untuk vaksin storage ada 153 unit dan vaksin Carrier 448 unit. Dan untuk jumlah nakes terlatih imunisasi adalah sebanyak 75 orang. Jumlah nakes yang dipersiapkan membantu vaksinasi tercatat 1.174 nakes. Untuk meja satu adalah pendaftaran, meja dua registrasi atau screening, meja tiga vaksinasi, dan meja empat observasi.

Sementara itu, Kapolresta Cirebon Kombes Pol M. Syahduddi mengatakan pendistribusian vaksin sendiri akan dilaksanakan besok mulai dari gudang vaksin Provinsi Jawa Barat, lalu ke Kabupaten Indramayu. Kemudian dari Indramayu akan dijemput ke Kabupaten Cirebon, lalu ke Kota Cirebon.

"Setelah kami jemput, lalu Vaksin Covid-19 akan dikirim dan disimpan di gudang farmasi Pemkab Cirebon," terangnya.(*)

Pewarta : Dede Sofiyah
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Cirebon just now

Welcome to TIMES Cirebon

TIMES Cirebon is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.