Berita

(JANGAN DITIRU) Seorang Ayah di Majalengka Tega Hamili Anak Tirinya

Selasa, 17 November 2020 - 17:56
[JANGAN DITIRU] Seorang Ayah di Majalengka Tega Hamili Anak Tirinya Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso, didampingi Kasat Reskrim, AKP Siswo DC Tarigan, menggelar konferensi pers, terkait pencabulan. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMES CIREBON, MAJALENGKA – Seorang ayah berinisial R (60) asal Kabupaten Majalengka, Jawa Barat tega menyetubuhi anak tirinya hingga hamil.

Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso menjelaskan, pelaku akhirnya berhasil ditangkap oleh jajaran Satreskrim Polres Majalengka, setelah mendapat laporan dari keluarga korban.

"Tersangka sudah melakukan tindak pencabulan sebanyak empat kali dan saat ini korban dalam keadaan hamil selama enam bulan," jelas Bismo Teguh Prakoso, dalam keterangan resminya di mapolres setempat, Selasa (17/11/2020).

Polres Majalengka a

Menurut Bismo, berdasarkan keterangan hasil penyelidikan, bahwa pelaku mengancam kepada anaknya agar mau berhubungan badan. Jika menolak, pelaku mengancam tidak akan membiayai hidup sang anak tersebut.

"Pelaku juga mengancam akan mengganggu rumah tangganya anaknya jika kelak sudah berumah tangga, akan dibuat sulit oleh sang ayah tersebut," imbuhnya.

Polres Majalengka b

Sementara itu, aksi bejat pelaku terungkap, setelah oleh istrinya korban diketahui anaknya sedang dalam keadaan hamil 6 bulan. "Karena anaknya hamil, Ibunya menanyakan, anaknya ngaku dan menceritakan kejadian tersebut, kemudian Ibunya melapor ke pihak kepolisian," katanya.

Atas perbuatannya, Kapolres menegaskan, tersangka pencabulan di Kabupaten Majalengka ini akan di jerat pasal 81 dan 82 Undang-undang (UU) Nomer 17 tahun 2016 tentang perlindungan anak. "Pelaku diancam minimal 7 tahun penjara dan maksimal 15 tahun penjara," jelasnya. (*)

Pewarta : Jaja Sumarja
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Cirebon just now

Welcome to TIMES Cirebon

TIMES Cirebon is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.