https://cirebon.times.co.id/
Berita

Jurnalis Cirebon Gelar Aksi Penggalangan Dana Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Senin, 06 Desember 2021 - 23:34
Jurnalis Cirebon Gelar Aksi Penggalangan Dana Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru Para jurnalis saat penggalangan dana di Pemkab Cirebon.(Foto: Dede Sofiyah/Times Indonesia)

TIMES CIREBON, CIREBON – Bencana erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada Sabtu (4/12) lalu menjadi duka yang mendalam bagi masyarakat Indonesia, tak terkecuali bagi para jurnalis daerah Cirebon, Jawa Barat.

Bencana yang meluluhlantahkan pemukiman warga dan memakan korban jiwa, serta luka-luka ini turut mengundang keprihatinan sejumlah pihak. Dalam hal ini, jurnalis di Cirebon melakukan penggalangan dana yang nantinya donasi tersebut akan diberikan kepada masyarakat yang terdampak bencana Semeru.

Ketua IJTI Cirebon Raya, Faizal Nurathman menuturkan, Aksi Penggalangan dana yang dilakukan ini menyasar langsung kepada para jurnalis Cirebon, selain itu juga menyasar ke perkantoran Pemerintahan Kabupaten Cirebon, Polresta Cirebon, dan jalan raya.

"Aksi penggalangan dana ini merupakan aksi spontan yang digelar IJTI Cirebon Raya, dan Jurnalis Cirebon sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara kita yang terkena musibah erupsi gunung Semeru,"ujar Faisal, Senin (6/12/2021).

Melalui penggalangan dana ini, Sejumalah pihak yang didatangi langsung oleh Jurnalis Cirebon memberikan respon baik terhadap aksi sosial yang dilakukan jurnalis Cirebon.

"Allhamdullilah, responnya baik dan mengapresiasi kegiatan yang kami lakukan. Semua memberikan donasi terbaiknya,"imbuhnya.

Melalui penggalangan dana pada hari pertama, aksi yang dilakukan oleh para jurnalis cirebon ini berhasil mengumpulkan donasi sebanyak Rp 3.500.000,-.

"Hari pertama kami sudah mengumpulkan donasi, dan hari berikutnya  kami akan melakukan penggalangan dana kembali yang nantinya donasi tersebut disalurkan melalui lembaga yang membuka donasi untuk korban bencana Semeru,"pungkasnya.(*)

Pewarta : Dede Sofiyah
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Cirebon just now

Welcome to TIMES Cirebon

TIMES Cirebon is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.