https://cirebon.times.co.id/
Berita

Banjir Terjang Wilayah Cirebon Timur, Ketinggian Air Mencapai 2 Meter

Jumat, 26 Februari 2021 - 22:41
Banjir Terjang Wilayah Cirebon Timur, Ketinggian Air Mencapai 2 Meter Rumah warga yang terendam banjir di Wilayah Timur Cirebon. (Foto: WA Group/Istimewa)

TIMES CIREBON, CIREBON – Wilayah Pantura Timur Cirebon diterjang banjir kiriman. Air merendam pemukiman padat penduduk mencapai ketinggian satu setengah meter sampai dua meter.

Banjir ini merendam pemukiman warga di Desa Gunungsari, Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon, Jawa Barat Jumat (26/2/2021).

Salah satu warga, Tarjim mengatakan banjir ini disebabkan akibat kiriman air dari wilayah hulu di Kabupaten Kuningan.

"Sungai besar yang melewati wilayah Timur Cirebon tidak mampu menampung debit air," ujarnya.

Ia menuturkan sebagian warga yang rumahnya terendam banjir memilih mengungsi ke tempat yang lebih tinggi.

"Tapi tidak sedikit juga warga yang tetap memilih bertahan di rumahnya masing-masing meskipun ketinggian air terus meningkat," jelasnya.

Sementara itu, PLT Kepala Desa Gunungsari, Aris Suherman mengatakan pihak desa setempat meminta kepada Pemerintah Daerah dan Pusat atau wakil rakyat di DPR RI untuk bisa memperhatikan banjir.

"Kami meminta kepada pemerintah, untuk bisa memperhatikan banjir yang terjadi di wilayah timur yang terus menerus berulang terjadi,"katanya.

Ia menambahkan hingga kini petugas SAR mulai terjun untuk turut mengevakuasi warga korban banjir. "Evakuasi ini khususnya anak-anak dan juga lansia," ucapnya.(*)

Pewarta : Dede Sofiyah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Cirebon just now

Welcome to TIMES Cirebon

TIMES Cirebon is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.